Selasa, 03 November 2015

PRAKTIK YANG BENAR



PRAKTIK YANG BENAR


  1. Bertindak
Emosi adalah kekuatan penggerak dalam hidup anda tetapi juga rem dalam hidup anda. Kunci untuk bertindak adalah memberi tindakan tersebut makna. Misalnya, jika kehidupan anda penuh dengan masalah dan anda penuh dengan masalah dan anda sangat tidak teratur.

  1. Berubah
Seringkali orang-orang enggan untuk berubah Karena perubahan diserta dengan rasa kikuk dan tidak nyaman. Anda harus menghilangkan rasa nyaman untuk sesaat. Selanjutnya bertanggungjawablah atas situasi anda, kemudian kenalilahapa yang harus anda ubahuntuk menghadapi situasi tersebut. “rasa sakit ketika berubah akan selalu lebih kecil dibandingkan rasa sakitjika keadaan tetap sama”.

  1. Bersaing
Persaingan merupakan topik yang kontroversial dalam kehidupan. Anda lihat, sebagian besar pesaing membenciorang-orang yang lebih dari mereka, karena mereka menganggaporang-orang tersebut beradadi posisi yang dapat menghambat kemajuan mereka. Jika anda bersaing dengan sikap yang benar, maka persaingan dapat mengeluarkan kemampuan terbaik anda.

  1. Berkompromi
Jangan salah paham, berkompromi bukan berarti menurunkan standar anda atau mengganti nilai-nilai anda dengan nilai-nilai yang lain. Dan perlu diperhatikan bahwasannya berkompromi merupakan langkah yang salah jika itu berarti mengorbankan sebuah prinsip.

  1. Memutuskan
Kita semua pernah merasa bimbang. Itu perasaan yang tidak nyaman. Hambatan lain dalam mengambil keputusan yang lebih baik adalah takut salah. Kita tidak ingin melakukan kesalahan, maka kita tidak akan pernah maju. Kita tidak akan selalu bisa mengambil keputusan yang benar. Namun, kita bisa selalu membuat keputusan itu benar.

  1. Membela diri
Anda tidak perlu menjadi korban yang pasif. Bersikaplah. Ketika anda merasa permintaan atau tuntutan orang lain terlalu menekan anda, maka katakanlah “tidak” tetapi jangan dengan cara yang mendadak dan kasar. Kunci dari membela diri adalah bersikap tegas, tetapi masuk akal. Jangan menghindari konflik, belajarlah untuk sedikit mengguncang keadaan. Utarakan pendapat anda, bersikaplah.

  1. Fokus
Ada banyak sekali hal yang bisa mengalihkan perhatian kita dalam kehidupan. Namun, untuk menyelesaikan suatu pekerjaan kita membutuhkan kemampuan untuk bertindak dan mempertahankan perhatian kita. Yang terpenting hanya memfokuskan satu hal saja.




  1. Memaafkan
Anda bias memutuskan bagaimana menerimanya. Saya tahu hal tersebut tidak mudah. Kita semua memiliki keterbatasan. Namun, pahamilah bahwa anda memberi kekuatan kepada orang lain untuk menyakini anda.

  1. Memberi
Memberi itu menyehatkan, alam terus memberi dan memperbaharui dirinya. Seringkali ketika orang memberi, di balik pikiran mereka, mereka mengharapkan kembali sesuatu yang sama berharganya- mungkin tidak hari ini atau esok tetapi suatu saat nanti di masa mendatang. Jadilah orang yang murah hati agar hidup anda memuaskan.

  1. Merelakan
Biarkanlah perasaan tidak menyenangkan menghilang dengan alami, karena pada akhirnya perasaan tersebut akan menghilang. Ini seperti mengayuh sepeda statis di sebuah pusat kebugaran. Jika anda berhenti mengayuh, roda sepeda tersebut pada akhirnya akan berhenti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar